Semua Pihak Diminta Tingkatkan Solidaritas Masyarakat

92

Tanjung Selor (kla.id) – Bupati Bulungan diwakili Pj Sekda, Ir Achmad Ideham, M.Si membuka secara resmi Sosialisasi Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) di Ruang Serbaguna Lantai II Kantor Bupati pada Rabu pagi (4/9). Kegiatan dilatari masih adanya berbagai persoalan bangsa, termasuk menurunnya solidaritas masyarakat, yang menuntut tanggungjawab semua pihak, tidak hanya pemerintah melainkan segenap komponen masyarakat.

“Yaitu tokoh adat dan para pemuka agama, organisasi wanita maupun organisasi masyarakat yang merupakan ujung tombak keberhasilan pembinaan masyarakat,” ucap Pj Sekda dalam acara yang diselenggarakan kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Bulungan.

Dijelaskan, pemerintah daerah berharap, para tokoh masyarakat, tokoh adat dan pemuka agama, dapat meningkatkan perannya dalam membina dan membimbing masyarakat maupun umat beragama, dengan memberikan pemahaman pada ajaran agama masing-masing.

“Melalui kegiatan ini kiranya juga dapat meningkatkan kerukunan, kebersamaan, persatuan dan kesatuan bangsa yang dapat kita pertahankan selama-lamanya,“ ujarnya. Ditambahkan, pemerintah daerah juga mengajak seluruh komponen membangun kebersamaan, solidaritas, rasa saling menghormati antar suku, agama dan kepercayaan di masyarakat.

Kegiatan turut menghadirkan Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Berau, Drs HA Ismail, Ketua FPK Berau, Kapten H Hasanul Haq Batubara, M.Mar serta peserta perwakilan OPD Pemkab Bulungan, para tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, paguyuban, mahasiswa dan pelajar berjumlah 100 peserta. (Pemkab Bulungan)