Silaturahmi Pengurus Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalimantan Utara

558

Tanjung Selor (kla.id) – Gubernur Kalimantan Utara, Dr. H. Irianto Lambrie menerima kunjungan silaturahmi pengurus Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalimantan Utara  yang dipimpin oleh Bapak Marthin Billa di Ruang Rapat Gubernur Kaltara (21/05/2018).

“Saya mengucapkan selamat kepada seluruh keluarga besar DAD Nasional, khususnya atas terbentuknya DAD Kaltara dengan ketuanya, Bapak Marthin Billa. Saya juga berterima kasih atas pengangkatan saya, menjadi Dewan Kehormatan DAD Kaltara. Dalam kesempatan ini, saya mengingatkan pentingnya persatuan dan kesatuan, meski terdapat perbedaan agama, suku, paham politik dan lainnya. Penting diingat juga isi sambutan Menkominfo (Menteri Komunikasi dan Informatika) dalam peringatan Harkitnas (Hari Kebangkitan Nasional) ke-110. Yang intinya, adalah perbedaan itu kodrati. Manusia juga tak mungkin sama, dari itu penting untuk memahami kelemahan dan kekurangan serta menghargai kelebihan masing-masing. Kelebihan inilah yang ditonjolkan sebagai kekuatan bersama membangun Kaltara” Ujar Irianto

Keberadaan DAD, harus mampu menjadi alat perjuangan untuk menyampaikan aspirasi rakyat kepada pemerintah. Serta mengangkat harkat dan martabat sebuah komunitas masyarakat.

Eksistensi DAD juga Ormas atau LSM lainnya di Kaltara, dituntut mampu membantu pemerintah dalam menyampaikan informasi juga berkolaborasi dan berkoordinasi dalam melaksanakan sejumlah program pemerintah.

Contohnya program di bidang pendidikan seperti pembiayaan putra-putri daerah untuk berkuliah di sejumlah perguruan tinggi Republik Rakyat Tiongkok (RRT), bantuan beasiswa Kaltara Cerdas dan lainnya.

Juga program di bidang kesehatan, seperti ambulans air dan lainnya. Peran Ormas, termasuk DAD bisa membantu mensosialisasikan ke masyarakat.

Foto Infopubdok Kaltara