SIMPEL DAY, DIDIK ANAK GEMAR MENABUNG

94

BULUNGAN (kla.id) – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melalui PT BPD Kaltim Kaltara menggelar Hari Simpanan Pelajar (Simpel Day) 2019 yang berlangsung serentak se-Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara pada Jumat pagi (3/5). Berbagai lomba yang digelar dan diikuti para pelajar berlangsung meriah di Lapangan Agathis, Tanjung Selor dan turut dihadiri Bupati Bulungan, H Sudjati, SH.

“Melalui kegiatan ini, serta dengan adanya Simpel atau Simpanan Pelajar akan mendidik anak-anak yang akan mengerti tentang pengelolaan keuangan sejak dini,” ucap Bupati. Diharapkan, melalui program Simpel di BPD Kaltim Kaltara, anak-anak pelajar di Bulungan dapat menabung secara rutin sehingga nantinya setelah lulus dari sekolah dapat mempunyai tabungan yang cukup untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

“Semoga hal ini dapat menjadi gaya hidup atau budaya di masa yang akan datang,” harap Bupati. Pada acara yang diikuti sekitar 1.120 pelajar dari 26 sekolah tingkat PAUD hingga SMP se-Bulungan tersebut, Bupati turut menyampaikan penghargaan uang pembinaan dari BPD Kaltim Kaltara kepada pelajar teladan serta melakukan pelepasan balon sebagai tanda dimulainya kegiatan Simpel Day. Manajer BPD Kaltim Kaltara Bulungan, Muhammad Ali menambahkan, produk Simpel atau Simpanan Pelajar merupakan produk OJK bekerjasama dengan beberapa bank yang bertujuan mengedukasi dan menanamkan budaya menabung kepada anak sejak dini.

https://www.bulungan.go.id/v5/index.php/kontak-kami/1297-simpel-day-didik-anak-gemar-menabung