SOSIALISASI PENINGKATAN KESADARAN MASYARAKAT TERHADAP TINDAK PIDANA PERDAGANGAN ORANG DI WILAYAH PERBATASAN DI SMKN 1 NUNUKAN

83

Nunukan. Para hari Selasa tanggal 31 Mei 2022 bertempat di SMKN 1 Nunukan dilaksanakannya Sosialisasi Peningkatan Kesadaran Masyarakat terhadap Tindak Pidana Perdagangan Orang di Wilayah Perbatasan. Kegiatan ini dilaksanakan oleh IOM dengan melibatkan Yayasan Muara Kasih Semesta dan Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Nunukan.

Kegiatan Sosialisasi ini diikuti oleh 5 Sekolah SMA/SMK yaitu SMKN 1, SMAN 1, SMAN 2, SMK Kesehatan Borneo Dan SMK Santo Gabriel sebanyak 200 siswa/siswi.

Kegiatan Sosialisasi ini dengan Narasumber dari IOM Hidayat, dari Yayasan Muara Kasih Yohanes Sogen, S.Pd dan dari Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Nunukan Ibu Faridah Aryani, SE, MAP (Kadis).

Diadakannya Sosialisasi ini bertujuan untuk mengurangi terjadinya TPPO di wilayah Perbatasan serta untuk menurunkan angka kejahatan atau tindak kekerasan terutama untuk anak.