SOSIALISASI PERATURAN DAERAH NOMOR 9 TAHUN 2018 TENTANG PENCEGAHAN PERKAWINAN PADA USIA ANAK DI KABUPATEN GUNUNG MAS

794

Kuala Kurun (kla.id) Sekretaris Daerah Kabupaten Gunung Mas, Drs. Yansiterson, M.Si membuka Kegiatan Sosialisasi Peraturan Daerah Nomor 9 Tahun 2018 tentang Pencegahan Perkawinan Pada Usia Anak, Senin (3/9/2018).

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Gunung Mas Rumbun, SKM.M.Kes menyampaikan Kegiatan Sosialisasi Peraturan Daerah Nomor 8 Tahun 2018 tentang Kabupaten Layak ini bertujuan untuk meningkatkan koordinasi, meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan lembaga pengasuhan atau instansi terkait yang menangani anak-anak dalam menyusun kebijakan dan terwujudnya salah satu indikator Kabupaten Layak Anak.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Forum Koordinasi Daerah Kabupaten Gunung Mas, Staf Ahli Bupati Gunung Mas, Seluruh jajaran Kepala Perangkat Daerah, Camat Se-Kabupaten Gunung Mas, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Guru, dan Tokoh Masyarakat. Dan sebagai Narasumber Asisten I Sekretariat Daerah Kabupaten Gunung Mas, Drs. Ambo Jabar, M.Si.

Dalam sambutan tertulis Bupati Gunung Mas yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Gunung Mas Drs. Yansiterson, M.Si mengatakan sebagai orang tua, untuk memberi kesempatan kepada anak-anaknya untuk tumbuh kembang,melalui pemenuhan hak-hak pendidikan, agar indek pembangunan manusia meningkat.

“Menurutnya perkawinan pada usia anak, merupakan tanggung jawab kita bersama. Keterlibatan semua stakeholder dibutuhkan untuk saling bersinergi, terus berupaya mendorong semua pihak, terutama masyarakat dan para orang tua khususnya, menjalankan fungsi dan perannya masing-masing demi terciptanya Generasi Emas Indonesia di masa depan,” harapan Sekretaris Daerah Kabupaten Gunung Mas kedepannya.

(Rina Antika Adma).