Suara Forum Anak Panrannuang Takalar (FAPT) di Musrenbang Kec. Polut Kab. Takalar

540

Takalar (kla. id)

Forum Anak Panrannuang Takalar bersama Forum Anak Tk. Kecamatan menyuarakan haknya sebagai anak bangsa. Forum anak menjadi perwakilan seluruh anak yang ada di kab. Takalar untuk menyuarakan hak-hak anak yang semestinya mereka dapatkan.  Forum Anak ini menyuarakan agar kegiatan yang bersentuhan dengan anak menjadi perhatian pemerintah dengan cara di masukkannya kedalam rencana pembangunan Daerah.

Musrembang ini dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Lurah Palleko pada hari senin, tanggal 26 Februari 2018, yang dihadiri Oleh Ketua DPRD Kab. Takalar beserta Anggotanya, anggota Muspika Kec. Polut, Kepala UPTD se Kec. Polut, Kepala KUA Kec. Polut, para Kepala Desa/Lurah dan para ketua BPD se Kec. Polut.

Kegiatan musrembang ini bertujuan untuk merangkum semua usulan dari masing-masing  peserta musrembang sebagai perwakilan untuk mengusulkan rencana prioritas mereka masing-masing  termasuk usulan Forum Anak Panrannuang Takalar.

Kegiatan ini diawali dengan pemaparan usulan kegiatan oleh bappeda, kemudian dimusyawarahkan dengan para Kepala Desa/Lurah, Ketua BPD dan Forum Anak, selanjutnya Ketua dan anggota DPRD Dapil Kec. POLUT memberikan tanggapan atas usulan dari masing-masing peserta. Para peserta mengikuti musrembang ini dengan penuh perhatian hingga kegiatan ini berakhir.

Dengan musrembang ini Forum Anak Panrannuang Takalar Mengharapkan adanya ruang atau wadah untuk menuangkan aspirasinya bagi anak di setiap kecamatan, Anak Forum juga berharap diwujudkannya kawasan tanpa rokok, serta mereka juga berharap adanya taman baca atau perpustakaan disetiap Desa/Kelurahan.