SulSel Dinobatkan Sebagai Pelopor Provinsi Layak Anak

89

Makassar (kla.id)

Sebelum mengakhiri rangkaian peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2019 yang dipusatkan di Sulawesi Selatan (SulSel), Kementerian PPPA RI menggelar Malam Penganugerahan KLA (Kabupaten/Kota Layak Anak) Tahun 2019 di Ballroom Four Points by Sheraton Hotel, Kota Makassar, Selasa (23/07/19).

Malam itu sekaligus menjadi puncak kegembiraan SulSel sebagai tuan rumah event tahunan untuk seluruh anak Indonesia itu.
Pasalnya SulSel dinobatkan sebagai Pelopor Provinsi Layak Anak. Penghargaan pun diterima Wakil Gubernur SulSel, Andi Sudirman Sulaiman dari tangan Menteri PPPA, Yohana Susana Yembise.
“Bagi daerah Kabupaten/Kota dan Provinsi yang menerima penghargaan Saya ucapkan Selamat”, tutur Mama Yo, sapaan Menteri PPPA.

Meski begitu dia menyebutkan bahwa hingga tahun 2019 KLA dihelat, belum satu pun daerah di Indonesia yang dikategorikan Layak Anak. Daerah baik Kabupaten, Kota maupun Provinsi sementara menuju Layak Anak.

“Target kita tahun 2030 Indonesia sudah bisa Layak Anak. Tentu provinsi tidak bisa mencapai Layak Anak kalau Kabupaten/Kota belum Layak Anak”, ungkapnya