Sulsel Masuk 6 Besar Tertinggi Sekolah yang Melaksanakan OCDAY

114

Makassar(kla.id)

Peringatan Hari Anak international menjadi moment penting dalam sejarah perkembangan anak-anak di Dunia, tidak terkecuali di Indonesia.
Salah satu yg dilaksanakan dalam peringatan hari anak sedunia yang tepatnya jatuh pada tanggal 20 Nov 2019 adalah Sehari Belajar di Luar Kelas. Indonesia turut melaksanakan sehari belajar di luar kelas yang serentak dilaksanakan pada tanggal 7 Nov 2019 yang lalu.
Sulawesi Selatan merupakan salah satu provinsi yang menjadi titik pelaksanaannya, dimana Sulsel termasuk provinsi yang terbanyak sekolahnya ikut melaksanakan sehari belajar dilaur kelas yang biasa di sebut OCDAY (Outdoor Classroom Day).Sekitar 1.455 (8.7%) sekolah yang ikut pelaksanaan OCDAY di sulsel dari total sekolah yang melaksanakan yaitu 16.580. Sulsel menjadi peringkat ke 4 sekolah terbanyak yang mengikuti OCDAY, dimana peringkat I yaitu Prov.Jatim, menyusul Lampung dan Riau, jawa barat dan sumatra utara.
Hal ini tentunya menjadi suatu kebanggaan buat Pemerintah Provinsi Sulsel dengan partisipasi sekolah yang begitu antusias melaksanakan OCDAY, baik sekolah negeri, madrasah, tsanawiah , aliyah dan sekolah swasta lainnya.
Kami berharap tahun depan akan lebih banyak lagi yang ikut karena hal ini sangat baik bagi pembentukan karakter anak-anak kita , berbaur dengan semua teman-temannya yang ada disekolah ujar A.Ilham Gazaling, Kadis PPPA Provinsi.

Lebih lanjut beliau menekankan untuk terus mensupport daerah2 agar semua sekolah di sulsel menjadi Sekolah ramah anak yang tentukan untuk mencapai hal tersebut kita harus bersinergi dengan OPD terkait, seperti Dinas Pendidikan, Kementrian agama dan sebagainya ujarnya.
Kita tunggu hasil youtube pelaksnaan ocday disekolah semoga sulsel bisa menjadi yang terbaik , harapnya. (AND)