Supriansa: Kami Komitmen Membantu Anak anak melanjutkan Sekolah

466

Soppeng (kla.id)

Wabup Supriansa menhadiri maulid di pondok Pesantren Ganra.

Menghadiri peringatan maulid yang digelar di Pondok Pesantren Ganra, Sabtu (20/1), Wakil Bupati Soppeng Supriansa kembali menegaskan komitmen pemerintah dalam membantu anak anak berprestasi dalam melanjutkan sekolah.

“Pemerintah Kabupaten Soppeng sudah menyiapkan Beasiswa tahun 2017 senilai 8 Milyar per tahun, Dari yang sebelumnya hanya senilai 400 juta per tahun”

“Akar super menaikkan menjadi 8 Milyar pertahun karena komitmen ingin mengembalikkan Soppeng ini menjadi Lumbung orang pintar tempat lahirnya banyak professor seperti dahulu kala” ungkap Supriansa.

Dan untuk itu Wakil Bupati Soppeng ini berharap agar Pondok Pesantren Ganra yang menjadi tempat penyelenggaraan acara ini bisa tetap terjaga dengan baik sehingga kedepannya bisa membantu menghasilkan generasi penerus yang bisa berbakti kepada nusa dan bangsa.

“Pemerintah Kabupaten Soppeng berbangga karena perguruan yang di bentuk sejak tahun 1940 oleh Tiga tokoh saat itu diantaranya Andi Hasan, Ahmad Adam dan Aras ini masih bisa diteruskan”

“Meskipun Perguruan Islam ini lahir dari keadaan tidak normal karena saat itu masih zaman penjajahan Belanda. namun karena persatuan masyarakat maka cita cita dan tekad yang diinginkan maka keinginan tersebut dapat tercapai” katanya

Dengan semangat itulah menurut Supriansa, tidak menutup kemungkinan calon pemimpin masa depan Soppeng juga bisa lahir dari perguruan Islam ini.

“Saya saja yang nyata nyata di lahirkan dari keluarga yang buta huruf bisa jadi wakil bupati, apalagi anda yang bersekolah disini” tutup Supriansa. (IDHAM)