Tahun ini, Lapas Kelas II Palopo, Jadi Piloting Pengembangan Layanan PKA bagi ABH

107

Palopo (kla.id) Kunjungan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB Prov. Sulsel di Lapas Kelas IIA Palopo merupakan kali pertama pada tahun 2020 ini, tepatnya tanggal 15 februari tujuannya tak lain adalah koordinasi Rencana Sinergitas Pengembangan Layanan Perlindungan Khusus Anak bagi Anak Binaan Di Lapas Palopo.

Tim Provinsi yang diketuai oleh Ka. Seksi PKA DP3P2KB, A. Nurseha beserta tim Yang didampingi oleh Ka. Dinaa PPPA Kota Palopo beserta staf, melakukan orientasi awal sebelum melakukan Workshop.

Tim disambut baik oleh Ka. Lapas Palopo beserta Ibu yang sangat merespon maksud dan tujuan DP3AP2KB terkait sinergitas layanan oleh semua opd terkait. Setelah menjelaskan maksud dan tujuan Tim Prov. Yaitu meminta data awal anak binaan yang berusia 18 tahun kebawah untuk melihat kondisi dan kebutuhan anak binaan di lapas palopo. Dengan memberikan formulir untuk diisi oleh anak binaan.

disamping meminta data awal, Ka.Lapas juga menjelaskan kondisi dan layanan yang diberikan selama ini. Setelah cukup lama sharing, Ka. Lapas mendampingi tim utk melihat layanan yang sudah ada dan layanan yabg blm ada. Setelah lama berdiskusi, Tim Provinsi didampingi DPPPA Kota Palopo dan Tim Pusat lainnya untuk melihat Kamar anak bagaimana situasi mereka di kamar, tim juga sempat sharing dengan anak-anak terkait apa yang mereka butuhkan.

Setelah kamar anak, tim yang didampingi ka. Lapas dan nyonya mengarahkan tim provinsi utk melihat kamar perempuan, untuk binaan perempuang , setelah itu menuju Ruang dimana setiap warga binaan bisa Video call dsngan Keluarganya, setelah itu ka. Lapas mengarahkan tim ke mesin elektorinik dimana setiap warga binaan dapat melihat daftar riwayat hidup seseorang

Kami berharap dengan pertemuan awal ini , pengebamgan layanan PKA di Kota Palopo bisa berjalan sesuai harapan kita semua, Amin YRA.