Tanamkan Sedini Mungkin PHBS Disekolah Untuk Generasi Tunas Bangsa Sehat, Cerdas dan Berprestasi

875

Tanjung Selor (kla.id) – Bertempat di Gedung Grand Ballroom Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bulungan menggelar kampanye perilaku hidup bersih dan sehat pada tatanan sekolah dengan Tema “Tanamkan Sedini Mungkin PHBS Disekolah Untuk Generasi Tunas Bangsa Sehat, Cerdas dan Berprestasi”, Kamis (26/7).
dr.H. Idewan Budi Santoso, M.Si selaku Kepala Dinas kesehatan Kabupaten Bulungan dalam sambutannya sekaligus membuka secara resmi kegiatan ini mengatakan “PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) di Sekolah adalah sekumpulan perilaku yang dipraktikkan oleh peserta didik, guru dan masyarakat lingkungan sekolah atas dasar kesadaran sebagai hasil pembelajaran, sehingga secara mandiri mampu mencegah penyakit, meningkatkan kesehatannya, serta berperan aktif dalam mewujudkan lingkungan sehat”, ujarnya.
Lanjutnya tujuan diadakannya PHBS di sekolah untuk memperdayakan setiap siswa, guru dan masyarakat lingkungan sekolah agar tau, mau dan mampu menolong diri sendiri di bidang kesehatan dengan menerapkan PHBS dan berperan aktif dalam mewujudkan sekolah sehat agar terciptnya generasi tunas bangsa yang sehat di Kabupaten Bulungan.
Peserta dalam kegiatan ini berasal dari siswa siswi sekolah menengah pertama dan atas yang ada di Tanjung Selor dan sekitarnya, Forum Anak Daerah (FAD) Kabupaten Bulungan dan tamu undangan.