Untuk Kedua Kalinya Kota Palopo Melaksanakan Musrenbang Anak

85


Palopo (kla.id) Musrenbang Anak Kota Palopo yang digelar pada Senin, 09 Maret 2020 di rumah jabatan Walikota Palopo, dihadiri DP3A-DALDUK KB Provinsi Sulawesi Selatan yang diwakili oleh Kepala Seksi Perlindungan Khusus Anak, Andi Nurseha, SKM, M.Kes berlangsung dengan sangat meriah. Yang juga dihadiri oleh lembaga pemerintah, lembaga masyarakat, media massa,turut hadir pula Ketua Tim Penggerak PKK Kota Palopo, Kelurahan dan perwakilan kecamatan.

Musrenbang yang dibuka oleh Sekda Palopo ini diharapakan dapat memberikan ruang bagi anak untuk mengekspresikan hak dan mengungkapkan pendapat anak-anak kita ujarnya termasuk dalam hal untuk ikut memberikan masukan dalam Perencanaan Pembangunan di Daerah.

Melalui kegiatan Musrenbang Anak yang dilaksanakan mulai dari tingkat Desa/Kelurahan sampai ke tingkat Nasional, diharapkan hasil dari musrenbang ini nantinya akan di bawa ke Musrenbang Provinsi dimana Provinsi Sulsel telah mengikutkan anak dalam Musayawah Perencanaan Pembangunan sebagai wujud Komitmen Provinsi sebagai Pengerak Kabupaten Layak Anak.