Verifikasi Sekolah Ramah Anak di Tanjung Selor

181

Tanjung Selor (kla.id) – Untuk pertama kalinya, sekolah di Provinsi Kalimantan Utara mendapat kunjungan verifikasi lapangan untuk penilaian Sekolah Ramah Anak, dan sekolah yang diverifikasi adalah Madrasan Aliyah Negeri (MAN) Bulungan. Sekolah yang diverifikasi adalah sekolah yang telah mengisi kuesioner online yang dilaksanakan sejak tanggal 20 Maret – 30 April 2019 serta telah lolos seleksi administrasi yang dilaksanakan oleh tim dari KPPPA RI, Kemenkes, Kemendikbud, BNN, KLH, Kemenag, BPOM, dll.

Kegiatan verifikasi dilaksanakan tanggal 16 Mei 2019, adapun tim verifikasi terdiri dari Kabid Pemenuhan Hak Anak atas Kreativitas dan Budaya, Ibu Anggin Nuzula Rahma dan staf Pemenuhan Hak Anak atas Pendidikan, Kreativitas dan Budaya, Tito Angkit Pratama.

Dalam kegiatan tersebut tim verifikator berkeliling melihat seluruh ruang kelas dan berinteraksi langsung dengan beberapa siswa.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut dari DPPPAPPKB Prov. Kaltara, Kemenag Provinsi Kaltara, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov. Kaltara, dan DPPPAPPKB Kab. Bulungan.

Banyak informasi dan masukan yang diberikan oleh tim verifikasi sebagai bahan evaluasi dan perbaikan kedepannya.

Semoga dengan adanya kegiatan tersebut dapat menjadi motivasi bagi seluruh sekolah yang ada di Provinsi Kalimantan Utara untuk dapat menjadi Sekolah Ramah Anak untuk menjamin pemenuhan hak anak ehingga anak-anak dapat tumbuh dan berkembang sebagaimana mestinya.

(Neni)