Wabup Mendongeng di depan Anak-Anak Bulukumba

432

Bulukumba, Kla.id

Dalam rangka Gerakan Nasional Orang Tua Membaca untuk Anak (GERNAS BAKU), Pemerintah Kabupaten Bulukumba yang terdiri dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Rumah Baca Pinisi dan Forum Anak Panrita Lopi Bulukumba melaksanakan kegiatan mendongeng untuk anak di Taman Kota Bulukumba, Sabtu 5 Mei 2018.

Tampil sebagai pendongeng utama adalah Tomy Satria Yulianto Wakil Bupati Bulukumba.
Di depan ratusan anak dan orang tua pendamping, Tomy mendongeng tentang asal mula Danau Ekaburi Papua.
Saat mendongeng, Tomy mengisahkan bahwa Danau Ekaburi muncul akibat perilaku warga yang kurang memperhatikan keseimbangan alam. Akibatnya datanglah malapetaka yang akhirnya menjadi asal muasal munculnya Danau Ekaburi di Provinsi Papua.
Selain mendongeng, Wakil Bupati Bulukumba itu memperkenalkan Kopi Kahayya sebagai salah satu komoditas andalan Bumi Panrita Lopi itu.

Sementara itu Relawan Pegiat Literasi Bulukumba dari Rumah Baca Pinisi mengajak segenap orang tua yang hadir mendampingi anak dari sejumlah Paud dan TK untuk senantiasa meluangkan waktu untuk membaca buku untuk putra dan putrinya.

Pada kesempatan itu pula, Rumah Baca Pinisi, Forum Anak Panrita Lopi Bulukumba serta beberapa Organisasi Pemerintah Daerah Bulukumba menggelar lapak baca.
Ratusan buku digelar di areal Taman Kota.
“Kami berharap agar kegiatan semacam ini menjadi momentum yang tepat untuk menggairahkan minat baca bagi anak-anak,” kata salah seorang panitia pelaksana kegiatan. (Muhajir Ganie)