Wabup Resmikan Penggunaan Gedung SMTK Long Bia

97

Tanjung Seor (kla.id) – Wakil Bupati (Wabup) Ingkong Ala resmikan penggunaan Gedung Sekolah Menengah Theologi Kristen (STMK) Long Bia sekaligus meletakan batu pertama pembangunan asrama putra sekolah tersebut di Desa Metun Sajau, Kecamatan Tanjung Palas Timur, Selasa (7/8).

Dalam sambutannya, wabup mengatakan kiranya peresmian gedung maupun pembangunan asrama tersebut membawa perubahan positif dan bisa memajukan pendidikan, khususnya di bidang theologi kristen di Kabupaten Bulungan.

“Saya atas nama Pemkab Bulungan, menyampaikan ucapan selamat dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada semua pihak yang telah mendukung dan mempelopori adanya STMK Long Bia ini,” ungkapnya di Balai Desa Metun Sajau.

Pihaknya berharap keberadaan SMTK Long Bia dan Asrama Putra tersebut nantinya dapat menghasilkan generasi muda kaum intelektual yang dapat terus menerus meningkat secara kuantitas maupun kualitas dari waktu ke waktu.

“Yaitu lulusan bidang theologi kristen yang dapat menjadi aset potensial bagi pengembangan mental spiritual umat dan masyarakat, khususnya umat kristen di Bulungan,” sebutnya.

Lebih jauh ia katakan sebagaimana diketahui bersama, keberadaan gereja tidak hanya bertanggung jawab dalam mengembangkan kerohanian umat, tetapi juga berupaya mendukung pemerintah memajukan kehidupan masyarakat, mengemban misi gereja di bidang pendidikan.

“Sebagai gereja tentu tidak hanya bertanggungjawab mengembangkan rohani umat disini, tetapi berupaya mendukung pemerintah memajukan kehidupan masyarakat di berbagai bidang kehidupan,” ungkapnya.

Persoalan penting yang menjadi acuan kata dia keterlibatan gereja dalam pembangunan masyarakat, yaitu masalah rendahnya mutu pendidikan, derajat kesehatan, dan rendahnya tingkat kesejahteraan masyarakat.

“Ini merupakan tugas setiap kita khusus bagi para wisudawan/wati yang ada diladang pelayanan biarlah terus dapat melaksanakan tugas sebagai seorang penuai dalam melaksanakan perintah tuhan,” bebernya.

Ia pun berharap semoga dengan adanya gedung yang baru tersebut, proses belajar mengajar menjadi lebih meningkat, demikian juga dengan pembangunan asrama putra, semoga proses pembangunannya dapat berjalan dengan lancar sampai akhirnya selesai terbangun dan dapat ditempati. (MC Bulungan/sny)