Semarak Ramadhan di Paud Azka

562

Tanjung Selor (kla.id) – Dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadan 1440 Hijriah, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) AZKA menggelar beberapa kegiatan di Paud Azka Jl. Sengkawit Gg. Kumis, Sabtu (18/5).
Kepala Paud Azka Nuraini Asri mengatakan, dalam acara ini tidak hanya menggelar pesantren ramadan tapi juga kita dihibur oleh penampilan anak-anak didik kita yang menampilkan pentas seni.
“Selain itu kita juga melaksanakan parenting yang melibatkan orang tua murid dan buka puasa bersama para orang tua dan peserta didik,” ujar Nuraini.
Jadi kegiatan ini memiliki tujuan masing-masing, seperti pentas seni yang bertujuan agar anak-anak terbiasa untuk tampil di depan umum, dengan menampilkan berbagai tarian yang dibawakan oleh anak usia 2-6 tahun,
Walaupun di acara perpisahan 4 Mei kemarin sudah ditampilkan, tapi tetap hari ini ditampilkan kembali untuk mengasah kemampuan dan kepercayaan diri anak-anak tersebut.
Kemudian untuk parenting ini mengangkat tema ‘menanamkan karakter jujur sejak dini’ yang bertujuan agar orang tua dapat mengetahui cara-cara untuk membangun karakter tersebut serta ada sinergi antara orang tua dan sekolah.
“Dan buka puasa bersama sendiri bertujuan untuk memperkenalkan pada anak ibadah-ibadah pada bulan Ramadan serta mempererat tali silaturrahim antara pihak sekolah dan orang tua” ujar Nuraini.
Dia menambahkan untuk pentas seni anak-anak juga menampilkan berbagai tarian seperti tarian onara, usik mengusik, jepen melayu, dan dinding badinding. Sementara, untuk materi parenting sendiri disampaikan oleh Agus, M.Pd.I. (adv/has)