Workshop bagi Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) PAUD Kabupaten Bulungan

436

Tanjung Selor (kla.id) – “Kabupaten Bulungan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bertekad agar seluruh anak-anak yang berada di PAUD mendapatkan hak sebagaimana mestinya”, hal ini disampaikan oleh Yunus Luat, M.Pd; Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bulungan Provinsi Kalimantan Utara, kepada peserta Workshop Peningkatan Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) PAUD di Ruang Pertemuan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bulungan di Tanjung Selor (04/11/2017).

“Kegiatan ini dimaksudkan agar pendidik dan tenaga kependidikan memiliki pengetahuan dan pemahaman yang lebih mendalam sebagai seorang pendidik/guru dalam pembangunan karakter murid/siswa, sehingga diharapkan nantinya mereka dapat menjadi generasi penerus bangsa yang memiliki sifat terpuji dan berdaya saing. Bagaimana agar karakter anak bisa terbentuk dengan cara belajar sambil bermain dan dalam suasana penuh kasih sayang”, ujar Amar Mulia, S.Pd; Kepala Bidang Pembinaan dan Ketenagaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bulungan Provinsi Kalimantan Utara selaku ketua panitia.

Bertindak sebagai narasumber adalah Drs. Nasaruddin dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dan Dr. Jarwoko, M.Pd; Kepala LPMP Provinsi Kalimantan Timur.

Kegiatan ini dihadiri oleh 54 pengelola PAUD se-Kabupaten Bulungan yang terdiri dari 10 kecamatan.

Acara ini terselenggara atas dukungan Pemerintah Kabupaten Bulungan, LPMP Samarinda dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Upaya seperti ini harus terus dilakukan terutama oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Himpaudi, IGTKI, GOPTKI, untuk  memberikan pemahaman kepada pendidik dan tenaga kependidikan PAUD tentang strategi peningkatan sumber daya manusia, memiliki integritas diri dan bersinergi untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Bulungan guna mengintegrasikan  program kegiatan yang responsif anak dalam pemenuhan hak anak dan pembangunan karakter anak.

(Neni)