Workshop dan Dialog memperingati Hari Lahir R.A KArtini

717

(Soppeng kla.id)

Menyambut hari lahir Raden Adjeng Kartini Ke 139, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Soppeng bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK kabupaten Soppeng mengadakan Workshop dan Dialog bersama Forum Anak dirangkaikan dengan penandatanganan Kesepakatan Bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dengan TP. PKK Kab. Soppeng serta Peresmian Pojok Bermain Anak di kantor Gabungan Dinas Kab.Soppeng.

Kegiatanini di hadiri oleh Forum Anak Soppeng Latemmamala, Forum Anak dari 8 Kecamatan dan Forum Anak Kelurahan dan Desa.

Adapun rangkaian kegiatannya yaitu :

– Laporan Oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kab. soppeng

– Pembacaan Naskah Kerjasama Antara Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dengan TP.PKK

– Penandatanganan Naskah Kerjasama

– Sambutan Ibu Ketua TP.PKK  sekaligus Membuka Acara secara resmi

– Istirahat dan dilanjutkan dengan Dialog bersama yang dipandu Oleh Ibu Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kab. Soppeng

– Menyanyikan Lagu Ibu Kita Kartini

– Penyerahan Piagam Penghargaan Kepada Ibu Ketua TP. PKK Kab. Soppeng atas dukungan dan Kerjasamanya dalam Pemenuhan Hak dan Perlindungan Anak di Kab. Soppeng

– Diakhiri dengan Peresmian Pojok Bermain Anak di tandai dengan pengguntingan Pita oleh Ibu Ketua TP. PKK Kab. Soppeng

Tema dari kegiatan ini adalah dengan pemenuhan Hak & Perlindungan Anak kita wujudkan Generasi Tangguh sebagai Kartini Masa Kini.

Pada kesempatan ini pula Ketua Tim Penggerak PKK meninjau Sekretariat Forum Anak Soppeng Latemmamala dan mensupport mereka untuk bersungguh-sungguh belajar ahar memjadi anak yang cerdas, berakhlak mulia & kelak mmenjadi sukses. Ketua TP PKK Kab.Soppeng juga memotivasi Forum Anak se Kab.Soppeng untuk menjadi pelopor bagi teman- temannya agar berkomitmen “tidak menikah di usia anak”

Kegiatan ini bertujuan untuk memotifasi anak anak Kab. Soppeng agar bisa termotifasi menjadi pelapor dan pelopor serta untuk menanamkan nilai-nilai Nasionalisme Kepada Anak-anak Generasi Penerus Bangsa.